Berita

Kunjungan Kerja Bappeda Provinsi Jawa Barat Dan Universitas Pendidikan Indonesia (Upi) Ke Bappeda Kabupaten Ciamis

Jum’at, 25 Agustus 2017, Bappeda Kabupaten Ciamis mendapat kunjungan dari Bappeda  Provinsi Jawa Barat dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dalam rangka penyusunan dokumen background study Perencanaan Pengurangan Kemiskinan di Jawa Barat sebagai bahan RPJMD Provinsi Jawa Barat Tahun 2018-2023. Kunjungan diterima oleh Sekretaris Bappeda Drs. H. Dadang Darmawan, M.Si dengan menghadirkan unsur SKPD yang terlibat dalam pelaksanaan penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Ciamis.

Tim dari Bappeda Provinsi Jawa Barat yang diwakili oleh Kasubid Pemerintahan dan Sosbud menyampaikan bahwa tujuan kunjungan adalah dalam rangka menggali informasi terkait bagaimana perencanaan pengurangan kemiskinan di Kabupaten Ciamis termasuk kebijakannya. Dimana Kabupaten Ciamis merupakan sampel yang dikunjungi, berdasarkan inovasi pendirian Layanan Terpadu Penanggulangan Kemiskinan Daerah (LTPKD).

Rencana program penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Ciamis Tahun 2017 dilakukan pada 3 (tiga) bidang yaitu bidang pendidikan dengan program penanggulangan siswa drop out dan rawan drop out melalui Kartu Calakan, bidang kesehatan dengan program upaya kesehatan masyarakat melalui Kartu Waluya (BPJS) serta bidang sosial dan ekonomi yaitu subsidi Raskin, Rutilahu serta pembinaan dan pengembangan bidang ketenagalistrikan melalui Kartu Walagri, demikian disampaikan Sekretaris Bappeda dalam paparannya

project 1

Pembangunan di Kabupaten Ciamis ?! Silakan kunjungi