Berita

Virtual Meeting Musrenbang Provinsi Jawa Barat Tahun 2017

Pemerintah Provinsi Jabar menggelar acara Virtual Meeting Musrenbang (V-Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Jawa Barat Tahun 2017 untuk perencanaan Tahun 2018 yang melibatkan 27 Kabupaten/Kota pada hari Senin, 10 April 2017 bertempat di Bappeda Provinsi Jawa Barat dan di masing-masing Kabupaten/Kota. Sementara Pemerintah Kabupaten Ciamis mengikuti acara dimaksud di Aula Adipati Angganaya Bappeda Kabupaten Ciamis dengan memanfaatkan teknologi komunikasi dan informasi menggunakan aplikasi teleconference.

Hadir dalam acara tersebut Bapak Bupati Ciamis, Wakil Ketua DPRD Ciamis, Sekretaris Daerah, para kepala SKPD serta Camat Ciamis. V-Musrenbang dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Jabar H. Deddy Mizwar dan dihadiri oleh Kepala Bappeda Jabar Ir. H. Yerry Yanuar, MM, Asisten II dan para Kepala OPD Provinsi Jawa Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ciamis menyampaikan beberapa program kegiatan prioritas di Kabupaten Ciamis yang diusulkan untuk mendapatkan bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Barat Tahun Anggaran 2018, antara lain lanjutan pembangunan RSUD Kawali, penyelesaian pembangunan stadion atletik, pembangunan gedung DPRD, sarana dan prasarana penunjang asrama dan ruang Diklat pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM, penyempurnaan gedung kesenian serta pemeliharaan jalan kabupaten.

Bapak Bupati Ciams juga menyampaikan bahwa pada tahun 2018 Kabupaten Ciamis sudah menyiapkan lahan untuk pembangunan mesjid Agung yang bersumber dana dari APBD Provinsi di eks lahan kantor Kecamatan dan Puskesmas Banjarsari yang telah direlokasi. Selain itu, terkait dengan pembangunan Bendungan Leuwi Keris, Kabupaten Ciamis berharap adanya bantuan untuk penataan dan pembangunan penunjang untuk kawasan wisata dan pertanian di  sekitar bendungan Leuwi Keris.

project 1

Pembangunan di Kabupaten Ciamis ?! Silakan kunjungi