Berita

Verifikasi Kabupaten Sehat

Kabupaten Ciamis pada hari Jum’at, 10 Maret 2017 mendapat kunjungan dari Tim Verifikasi Kabupaten Sehat Provinsi Jawa Barat bertempat di Aula STIKES Muhammadiyah Ciamis. Kunjungan tersebut sehubungan Kabupaten Ciamis termasuk dalam nominasi penyelenggaraan kabupaten/kota Sehat di tingkat Provinsi Jawa Barat pada kategori PADAPA. Hadir dalam kegiatan verifikasi tersebut antara lain Ketua Tim Pembina Kabupaten Sehat dan anggotanya dengan peserta terdiri dari Asisten Ekbangkesra, Kepala SKPD/Sekretaris/Kabid/Kasubag terkait dengan Kabupaten Sehat, para camat lokus Kabupaten Ciamis Sehat dan Ketua Forum Kabupaten Sehat/Kecamatan Sehat.

Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis, Drs. H. Herdiat S,MM. dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Bappeda menyampaikan harapannya bahwa melalui Kabupaten Sehat semoga Bumi Tatar Galuh Ciamis mampu mewujudkan  daerah yang bersih, nyaman, aman dan sehat. Penyelenggaraan ini lebih mengutamakan proses daripada target, sehingga berjalan terus menerus dimulai dengan kegiatan prioritas dalam suatu tatanan kawasan dan dicapai dalam waktu yang sesuai dengan kemampuan masyarakat, melalui upaya Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dengan mengedepankan pemberdayaan masyarakat.

Penyelenggaran Kabupaten Sehat di Kabupaten Ciamis difokuskan pada dua tatanan yaitu pemukiman, sarana dan prasarana umum dan kehidupan masyarakat sehat yang mandiri untuk mendapatkan penghargaan PADAPA pada tahap pemantapan tahun 2017. Kunjungan tim verifikasi dari Provinsi Jawa Barat lebih menitikberatkan pada bedah dokumen pendukung. Adapun lokasi yang dikunjungi yaitu Posyandu Bunga Tanjung, SDN 3 Cigembor, Kawasan Permukiman Sehat Karacak Kelurahan Cigembor, Puskesmas Mandalika, SMPN 1 Cikoneng dan perusahaan Makaroni Ikan Tawes Cikoneng.

project 1

Pembangunan di Kabupaten Ciamis ?! Silakan kunjungi