Berita

Pembahasan Usulan Program dan Kegiatan Prioritas Kabupaten Ciamis Kepada Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Pusat untuk Tahun 2018

Bappeda Kabupaten Ciamis menggelar acara Sosialisasi Pembahasan Usulan Program dan Kegiatan Prioritas Kabupaten Ciamis Kepada Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Pusat untuk Tahun 2018 pada hari Jum’at, 17 Maret 2017 bertempat di Aula Adipati Angganaya Bappeda Kabupaten Ciamis. Acara dihadiri oleh Kasubag Perencanaan seluruh SKPD dan dibuka oleh Kepala Bappeda Kabupaten Ciamis, Drs. Ika Darmaiswara.

Dalam arahannya, Kepala Bappeda Kabupaten Ciamis menyampaikan bahwa usulan yang disampaikan ke Provinsi maupun ke Pusat harus sesuai dengan prosedur dan mekanisme yang telah ditentukan serta berkesinambungan dengan rencana program di Provinsi maupun di Pusat antara lain sesuai dengan Janji Gubernur, Common Goals, serta tematik kewilayahan dan tematik sektoral.

Pada kesempatan yang sama, Kabid Data Perencanaan dan Litbang, Drs. M. Iskandar, M.Si menyampaikan teknis usulan program dan kegiatan prioritas Kabupaten Ciamis kepada Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Pusat untuk tahun 2018. Beliau menyampaikan bahwa usulan program kegiatan harus disertai dengan proposal dari masing-masing SKPD dengan surat pengantar dari Bupati Ciamis dan ditujukan kepada SKPD Provinsi, adapun waktu untuk menginput usulan tersebut mulai tanggal 9 s.d 24 Maret 2017 melalui RKPD Jabar On Line untuk usulan ke Provinsi dan melalui e-Planning untuk usulan ke Pusat.

Program dan kegiatan yang diusulkan SKPD yang belum tercantum dalam dokumen RKPD, terlebih dahulu harus masuk dalam Renja SKPD dan Rancangan Akhir RKPD Kabupaten Ciamis sebelum diajukan ke Provinsi ataupun Pusat, demikian pungkas Kabid Data Perencanaan dan Litbang Bappeda Kabupaten Ciamis

project 1

Pembangunan di Kabupaten Ciamis ?! Silakan kunjungi