Berita

Kunjungan Kerja Dalam Rangka Penerapan Integrasi Perencanaan, Penganggaran Dan Pelaporan Ke Bappelitbang Kota Bandung

Kamis, 28 September 2017, Bappeda Kabupaten Ciamis melaksanakan kunjungan kerja ke Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) Kota Bandung. Tujuan dilaksanakan kunjungan kerja tersebut yaitu untuk meningkatkan pengetahuan dan studi komparasi mengenai penerapan integrase perencanaan, penganggaran dan pelaporan di Kota Bandung. Kunjungan diterima oleh Kabid Analisis Pembangunan Daerah, Perencanaan Program, Data Informasi, Evaluasi dan Pelaporan serta didampingi Kasubid Data Informasi Bappelitbang Kota Bandung.

Adapun informasi yang kami dapatkan sebagai berikut:

a.       Kota Bandung telah mengembangkan dan menggunakan aplikasi perencanaan berbasis elektronik/e-planning, namun belum terintegrasi dengan penganggaran (SIMDA-RKA).

b.      Pemisahan kewenangan e-budgeting dalam perencanaan dan pengaanggaran diwujudkan pada saat supervise/desk (offline) urusan, program, kegiatan dan pagu yang melibatkan Tim Penyelia dari Bappelitbang.

c.       Saat ini system informasi e-monev Kota Bandung masih dalam proses pengembangan dan belum diterapkan, sehingga saat ini Kota Bandung masih menggunakan laporan manual.

project 1

Pembangunan di Kabupaten Ciamis ?! Silakan kunjungi