Berita

Rapat Pembahasan Laporan Akhir Kegiatan Penyusunan Master Plan Pengembangan Bendungan Leuwikeris

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Ciamis kini tengah melakukan penyusunan Master Plan Pengembangan Kawasan Bendungan Leuwikeris, dan pada Rabu 18 Oktober 2017 dilaksanakan rapat pembahasan laporan akhir kegiatan dimaksud. Acara dipimpin langsung oleh Kabid Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah, Eka Permana Oktaviana, ST dan dihadiri oleh SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Ciamis.

Dalam pembukaannya, Kabid Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah menyampaikan bahwa harapan dari penyusunan master plan ini adalah adanya laporan rekomendasi dalam bentuk kebijakan, strategi dan program terkait dengan pengembangan kawasan bendungan Leuwikeris, sektor-sektor utama apa saja yang menunjang pembangunan wilayah serta akhirnya dapat meningkatkan PAD Kabupaten Ciamis.

Pengembangan kawasan genangan pasca pembangunan bendungan Leuwikeris yaitu akan dikembangkan sebagai pariwisata di sekitar Desa Handapherang Kecamatan Cijeungjing berupa wisata alam dan wisata buatan seperti wisata air dan wisata kuliner sebagai pendukung aktifitas utama wisata alam.

project 1

Pembangunan di Kabupaten Ciamis ?! Silakan kunjungi