Berita

Monitoring dan Evaluasi Pembangunan Triwulan IV Tahun Anggaran 2017 ke Kecamatan Sindangkasih

Program dan kegiatan pembangunan di Kabupaten Ciamis sampai dengan Triwulan IV sudah dilaksanakan dengan baik. Tujuan monitoring dan evaluasi pembangunan ini yaitu untuk memantau kesesuaian rencana pelaksanaan pembangunan bidang fisik, ekonomi, pemerintahan dan sosial budaya dengan perencanaan Kabupaten Ciamis, baik melalui program dan kegiatan yang  bersumber dana dari APBD Kabupaten Ciamis, Dana Alokasi Khusus ataupun dana lainnya. Selain itu monitoring juga bertujuan untuk mengidentifikasi permasalahan dan hambatan yang muncul dalam pelaksanaan kegiatan serta evaluasi sebagai bahan untuk perencanaan yang akan disusun pada tahun 2018.

Pada hari Rabu 20 Desember 2017, Bidang Data Perencanaan dan Litbang melaksanakan Monitoring dan Evaluasi Pembangunan Triwulan IV Tahun Anggaran 2017 yang dipimpin oleh Kasubid Monitoring Evaluasi dan Pelaporan, Armina STP, MP, dengan obyek kegiatan perluasan areal dan pengelolaan lahan pertanian dengan lokasi di Kecamatan Sindangkasih.

Kegiatan perluasan areal dan pengelolaan lahan pertanian bersumber dana dari APBN (Tugas Pembantuan). Permasalahan yang dihadapi  yaitu dari target 14,2 Ha hanya terealisasi 7,16 Ha, dengan 2 Ha diantaranya belum tuntas sampai proses perataan tanah karena kontrak dengan TNI sudah habis. Untuk itu upaya yang telah dilakukan masyarakat/kelompok  melanjutkan pekerjaan dengan dana swadaya. Persepsi masyarakat terhadap kegiatan tersebut diantaranya dapat memenuhi kebutuhan pangan pokok dimana masyarakat yang tadinya belum bertani menjadi mulai bertani.

project 1

Pembangunan di Kabupaten Ciamis ?! Silakan kunjungi