Berita

Verifikasi Dan Validasi Data

Rabu, 24 Januari 2018 bertempat di Aula Adipati Angganaya, dalam rangka menjamin validitas dan akurasi data sebagai bahan penyusunan dokumen LKPJ, RKPD dan PK Kabupaten Ciamis Bappeda Kabupaten Ciamis menggelar acara verifikasi dan validasi data dimaksud dengan menghadirkan para Kasubag Perencanaan/Pengelola Data di SKPD dengan verifikator para Kabid dan Kasubid lingkup Bappeda.

Acara dibuka oleh Sekretaris Bappeda Drs. H. Dadang Darmawan, M.Si menyampaikan pentingnya data yang valid dan dapat dipertanggungjawabkan sebagai bahan perencanaan dan evaluasi. Kemudian dilanjutkan dengan paparan dari Kepala Bidang Data Perencanaan dan Litbang, Drs. M. Iskandar, M.Si yang menyampaikan bahwa peran data dalam penyusunan proses perencanaan dan evaluasi diperlukan guna mengetahui kecenderungan atau tren yang akan terjadi pada masa yang akan datang serta untuk memperkirakan antisipasi terhadap resiko dan hambatan yang dihadapi dalam pembangunan.

Beliau juga menyampaikan bahwa pada pelaksanaan verifikasi dan validasi data ini agar memperhatikan target-target RPJMD pada bab 5, 8 dan bab 9 yang belum tercapai atau capaiannya yang masih rendah sehingga apabila target masih belum tercapai kiranya perlu adanya inovasi dalam RKPD 2019.

project 1

Pembangunan di Kabupaten Ciamis ?! Silakan kunjungi