Berita

Persiapan Musrenbang RKPD Kabupaten Ciamis Tahun 2019 di Kecamatan

Dalam rangka pelaksanaan Musrenbang RKPD Tahun 2019 di Kecamatan, Bappeda Kabupaten Ciamis menggelar rapat penjelasan teknis pelaksanan Musrenbang RKPD di Kecamatan yang akan dilaksanakan mulai tanggal 30 Januari sampai dengan 12 Februari 2018. Adapun peserta yang diundang dalam kegiatan tersebut adalah para Sekretaris Camat dan Kasi Pembangunan di Kecamatan serta SKPD terkait.

Acara dibuka oleh Kepala Bappeda yang menyampaikan bahwa konsep perencanaan Tahun 2019 ini dikaitkan dengan tahun kelima RPJMD yang merupakan tahun terakhir dimana program kegiatan dalam Rancangan RKPD lebih menitikberatkan pada target kinerja RPJMD yang belum tercapai. Kriteria kegiatan prioritas yang tercantum dalam Ranwal RKPD Kabupaten Ciamis Tahun 2019 antara lain kegiatan yang mendukung pencapaian target indikator kinerja program yang tercantum dalam RPJMD, kegiatan yang merupakan pelaksanaan Janji Bupati dan Wakil Bupati Ciamis, program penanggulangan kemiskinan serta kegiatan yang merupakan pelaksanaan SPM Pelayanan Dasar.

Pada kesempatan berikutnya, Kepala Bidang Data Perencanaan dan Litbang Drs. M. Iskandar, M.Si menjelaskan proses dan tahapan pelaksanaan Musrenbang di Kecamatan secara teknis. Beliau juga menyampaikan bahwa keluaran Musrenbang RKPD Kabupaten Ciamis di Kecamatan adalah:

1.      Berita Acara Musrenbang RKPD di Kecamatan beserta lampirannya:

a.      Daftar hadir peserta Musrenbang Kecamatan

b.      Daftar usulan kegiatan prioritas kecamatan menurut Perangkat Daerah

c.       Daftar kegiatan yang belum disepakati

Tim Delegasi Kecamatan yang dilibatkan dalam forum musyawarah selanjutnya (Forum Perangkat Daerah dan Musrenbang Kabupaten).

project 1

Pembangunan di Kabupaten Ciamis ?! Silakan kunjungi