Berita

Pra Musrenbang RKPD Kabupaten Ciamis Tahun 2019

Jum’at, 23 Februari 2018 Bappeda Kabupaten Ciamis menggelar acara Pra Musrenbang RKPD Kabupaten Ciamis Tahun 2018 untuk penyusunan RKPD Kabupaten Ciamis Tahun 2019 bertempat di Aula Adipati Angganaya Bappeda Kabupaten Ciamis yang dihadiri oleh para kepala OPD, Camat dan delegasi kecamatan se-Kabupaten Ciamis, Ketua BKAD, unsur BUMD, Instansi Vertikal, organisasi wanita dan unsur organisasi lainnya.

Acara Pra Musrenbang RKPD dibuka oleh Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis, Drs. H. Asep Sudarman, M.Pd. yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Pra Musrenbang ini bertujuan untuk menyelaraskan program prioritas dan sasaran pembangunan dengan arah kebijakan, prioritas dan sasaran pembangunan daerah provinsi, mengklarifikasi usulan program kegiatan yang telah disampaikan masyarakat pada Musrenbang RKPD di kecamatan, mempertajam indikator kinerja program dan kegiatan prioritas dan menyepakati prioritas pembangunan daerah serta program dan kegiatan prioritas daerah. Melalui kegiatan pra musrenbang ini, rancangan RKPD yang telah disusun mendapat masukan dari berbagai pihak untuk penyempurnaannya sehingga RKPD yang nanti tersusun akan dijadikan pedoman dalam penyusunan KUA dan PPAS, serta rancangan APBD tahun 2019, demikian harapan Bapak Sekretaris Daerah.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bappeda Kabupaten Ciamis, Drs. Ika Darmaiswara dalam paparannya menyampaikan sepuluh isu strategis Kabupaten Ciamis Tahun 2019 serta capaian dan target indikator makro Kabupaten Ciamis.

Adapun tema pembangunan Kabupaten Ciamis Tahun 2019 adalah “Optimalisasi Pembangunan Infrastruktur dan Peningkatan Daya Saing Sumber Daya Manusia Menuju Kemandirian Tahun 2019”.

project 1

Pembangunan di Kabupaten Ciamis ?! Silakan kunjungi