Berita

Pembahasan Pagu Indikatif Perencanaan Rancangan RKPD Kabupaten Ciamis Tahun 2019

Dalam rangka penyusunan Rancangan RKPD Kabupaten Ciamis Tahun 2019  dimana diperlukan Pagu Indikatif Perencanaan, Bapppeda Kabupaten Ciamis menggelar rapat pada hari Selasa tanggal 27 Februari 2018 bertempat di Aula Bappeda. Hadir dalam kesempatan tersebut Bapak Asisten Pemerintahan DR. H. Wasdi, M.Si., Kepala Bappeda Drs. Ika Darmasiwara, unsur Badan Pengelolaan Keuangan, Bagian Pembangunan Setda serta para Kabid dan Kasubid lingkup Bappeda.

Tujuan dari pertemuan tersebut adalah untuk merumuskan hasil kesepakatan dari tahapan-tahapan perencanaan yang telah dilalui mulai dari Musrenbang Kecamatan, Forum Lintas OPD dan Kewilayahan serta Pra Musrenbang RKPD Kabupaten Ciamis Tahun 2018 untuk perencanaan Tahun 2019. Dimana pada saat ini Kabupaten Ciamis tinggal melalui satu tahapan lagi yaitu penutupan Musrenbang Kabupaten yang akan dilaksanakan pada tanggal 6 Maret 2018, demikian diungkapkan Kepala Bappeda dalam kesempatan tersebut. Beliau juga menambahkan bahwa berawal dari hasil rekapitulasi Rancangan RKPD Tahun 2019 dimana hasilnya sangat jauh di atas kemampuan anggaran Kabupaten sehingga dipandang perlu untuk menyusun Pagu Indikatif Perencanaan.

Dalam setiap kesempatan pembahasan Rancangan RKPD, Kepala Bappeda selalu mengingatkan bahwa harapan kedepan tidak ada lagi program kegiatan susulan setelah RKPD ditetapkan karena hal tersebut telah menjadi komitmen bersama bahwa dengan adanya integrasi antara perencanaan dan penganggaran  tidak ada lagi program kegiatan yang tiba-tiba muncul, semua harus sesuai dengan perencanaan yang tertuang dalam dokumen RKPD, demikian pungkasnya.

project 1

Pembangunan di Kabupaten Ciamis ?! Silakan kunjungi