DECEMBER 9, 2022
Berita

Disdukcapil Kabupaten Ciamis Serahkan KK Dan KTP bagi Pengantin Baru Inovasi Pelaminan Pengantin

post-img

Ciamis - Sabtu 18 November 2023 Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ciamis Terus memberikan pelayanan pembuatan dokumen kependudukan yang mudah, cepat dan membahagiakan masyarakat di Kabupaten Ciamis.
Seperti inovasi Pelaminan Pengantin (Pelayanan Administrasi Kependudukan bagi Pasangan Pengantin) semakin banyak pasangan pengantin baru yang memanfaatkannya.


Hal tersebut terbukti pada Sabtu (18/11/2023) ada pasangan pengantin baru yang memanfaatkan inovasi Pelaminan Pengantin, dan  diantaranya adalah Arfi Khairan Hawari (Putri dari Bapak Dody Nardyanto dan Ibu Yuyum Yuningsih) dengan Karin Mayawi (Putri Bapak Sutrisno dan Ibu Euis Sukaesih) yang menikah di gedung Islamic Center Kabupaten Ciamis.


Seusai akad nikah  pasangan pengantin baru tersebut langsung mendapatkan Kartu Keluarga dan KTP-E dengan perubahan status perkawinan yang diserahkan langsung oleh Bapak Bupati Kabupaten Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya dan Bapak Wakil Bupati Kabupaten Ciamis Bapak H. Yana D Putra.
Kepala Disdukcapil Ciamis Yayan Muhamad Supyan, AP.,S.IP.,MM mengatakan, inovasi Pelaminan Pengantin tersebut, ada dua jenis pelayanan yang di gagas dalam memberikan kemudahan bagi pasangan baru menikah. Yaitu pelayanan KTP dan KK untuk pasangan pengantin baru.


"Dulu kalau menikah harus mengurus dokumen nikah dulu baru kemudian mengurus dokumen kependudukan, tapi sekarang dengan inovasi Pelaminan Pengantin, Disdukcapil Kabupaten Ciamis bekerjasama dengan Kantor Kementrian Agama, sehingga Nikah langsung dapat buku nikah, KTP dan KK yang baru.


 Inovasi Pelaminan Pengantin yang telah diluncurkan untuk memudahkan warga dalam mengurus keperluan Administrasi Kependudukan, seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), bagi pengantin yang baru melaksanakan prosesi pernikahan,
Inovasi Pelaminan Pengantin telah banyak memberi kemudahan bagi pasangan yang baru menikah. “Kita harapkan melalui Inovasi Pelaminan Pengantin, setiap pasangan pengantin baru tidak perlu lagi mengurus sendiri KK dan KTP ke Dinas Dukcapil,” ungkap Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya, usai menyerahkan KK dan KTP hari itu.

 

Pewarta: Ferry Gumilar, A.Md.Kom.,S.M.
Uploader : Ferry Gumilar, A.Md.Kom.,S.M.

Komentar

  • - Apabila ingin mengusulkan pertanyaan atau laporan, silahkan melalui link : SP4N LAPOR
  • - Dimohon untuk tidak melakukan SPAM, Terimakasih atas partisipasi anda.
  • - Galuh Nanjeur Ciamis Tangguh.

Isna - Mau munculin poto ktp

2024-01-26 15:59:34 WIB


author-img_1

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil

Penulis

Sinergi Membangun Kemandirian Ekonomi, Sejahtera untuk Semua.

About Us

The argument in favor of using filler text goes something like this: If you use arey real content in the Consulting Process anytime you reachtent.

Cart